Jumat, 10 Maret 2017

#TM100317 TM3 Definisi Derived Demand dan Value of Service

Definisi Derived Demand 

  Menurut pendapat yang di jelaskan di buku Coyle Transportation a Supply Chain menyatakan bahwa " The Demand for trasnportating a product from a given location depends on the existence of demand to consume or use that product in the distant location. Freight is not usually transported to another location unless there is a need for the product." "The derived demand characteristics imply that freight transportation would not be effected by transport carrier actions." Derived Demand Chapter 1 paragraf 1 dan 2 halaman 12.

  Artinya pada paragraf 1 adalah "Permintaan untuk mengangkut produk dari lokasi yang diberikan tergantung pada adanya permintaan untuk mengkonsumsi atau menggunakan produk tersebut di tempat yang jauh. Barang tidak biasanya diangkut ke lokasi lain kecuali ada kebutuhan untuk produk." dan paragraf 2 "karakteristik permintaan turunan menyiratkan bahwa pengangkutan tidak akan dipengaruhi oleh tindakan pembawa transportasi."

  Saya berpendapat Derived Demand adalah permintaan mengangkut produk ke lokasi yang diberikan bergantung permintaan produk yang diminta untuk mengkonsumsi atau menggunakan produk tersebut ke tempat yang jauh.Barang biasanya tidak diantar ke lokasi kecuali memang ada kebutuhan untuk membuat produk tersebut.




Definsi Value Of Service

  Mengutip dari buku yang sama menyatakan bahwa Value Of Service itu adalah "Considers the impact of transportation costs and service on the demand for the product. Lower trasnportation costs can cause a shift in demand for transportation among the modes and the specific arriers. it can also affect the demand to transport freight over a specific traffic lane where several carriers are competing for the traffic. The impact of transportation costs on the demand for a product at a given location isialy focuses on what we call the landed cost of the product. The landed Cost  of the product includes the cost of the product at the source, the cost to transport the product to its destination, plus any ancililary expenses such as insurance or loading costs. if the landed cost of the product is lower than of other sources, there will usually be a demand for that product and also dor the transportation of that product from its's origin point."

  Arti dari buku tersebut adalah mempertimbangkan dampak biaya transportasi dan layanan pada permintaan untuk produk. Biaya transportasi yang lebih rendah dapat menyebabkan pergeseran dalam permintaan untuk transportasi antara mode dan operator tertentu. Itu juga dapat mempengaruhi permintaan untuk transportasi kargo atas jalur lalu lintas tertentu yang mana beberapa operator bersaing untuk lalu lintas. Dampak biaya transportasi pada permintaan untuk produk di lokasi tertentu biasamya berfokus pada apa saja yang kita sebut mendarat biaya produk. Biaya mendarat produk termasuk biaya produk pada sumber,biaya transportasi produk untuk tujuan, ditambah biaya tambahan seperti biaya asuransi atau biaya pemuatan jika biaya mendarat produk lebih rendah daripada sumber sumber lain, biasanya akan ada permintaan untuk produk tersebut dan juga utuk transportasi produk dari titik asal.

Menurut saya Value of Service adalah biaya transportasi dan layanan pada permintaan untuk produk. Bia biaya transportasi lebih rendah akan menyebebakan pergeseran dalam permintaan untuk transportasi antara mode operator spesifikasi. Dan bisa mempengaruhi permintaan untuk transportasi kargo atas jalur lalu lintas spesifikasi yang mana beberapa operator bersaing untuk lalu lintasnya.




Berikut adalah ilustrasi dari Value of service







Referensi

Buku coyle, Novack, Gibson, Bardi. (2011) Transportation : A supply Chain Prespective

Diterbitkan oleh : Edrin Rahardi (224116180)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#TM14.010617 PTL(2)

No Nama Darat Rail Laut Udara 1 Konvensi ...